You need to enable javaScript to run this app.

MTs N 1 Pekalongan Raih Penghargaan pada Peringatan HAB Ke-76 Kemenag RI

  • Senin, 03 Januari 2022
  • administrator
  • 0 komentar
MTs N 1 Pekalongan Raih Penghargaan pada Peringatan HAB Ke-76 Kemenag RI

Kedungwuni, 3/1/2022.

Berdasarkan Surat Undangan Upacara HAB ke-76 Kementerian Agama RI Nomor: 9423/Kk.11.26/HM.00/12/2021 dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, semua Guru dan Pegawai ASN MTs. N 1 Pekalongan mengikuti Upacara Bendera Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke-76. Upacara HAB Kementerian Agama  dilaksanakan di halaman MTs N 1 Pekalongan yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan hari Senin, 3 Januari 2022.

Upacara dilaksanakan pukul 07.00 WIB-selesai, berlangsung dengan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan. Peserta Upacara pria memakai kemeja putih, celana hitam, berpeci hitam dan bermasker, sementara peserta upacara wanita memakai atasan putih, bawahan hitam, bagi muslimah berkerudung putih, dan bermasker. 

Upacara tersebut diikuti oleh keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan yang terdiri dari : Kassubag TU, Kasi dan Penyelenggara, Kepala KUA Kecamatan, Kepala MAN, MTs N dan MIN, Pengawas Madrasah Kankemenag Kabupaten Pekalongan, Pengawas PAI Kankemenag Kabupaten Pekalongan, Kaur TU MAN dan MTs N, Ketua Pokjaluh Kankemenag Kabupaten Pekalongan (2 orang), Ketua IGRA Kab. Pekalongan (2 orang), Ketua KKMI Kab. Pekalongan (2 orang), Ketua KKMTs Kab. Pekalongan (2 orang), Ketua KKMA Kab. Pekalongan (2 orang), ASN Kankemenag Kab. Pekalongan (sesuai surat tugas), ASN MAN 1 Pekalongan, ASN MTs N 1 Pekalongan, ASN MIN Kedungwuni.

Pada Upacara Bendera Hab Ke-76 Kementerian Agama RI kali ini Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky, M.Ag memberikan Penganugerahan  dan Penyematan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 50 ASN untuk Penganugerahan Satyalancana Karya Satya 30 tahun sebanyak 3 ASN, Penganugerahan Satyalancana Karya Satya 20 tahun 15 ASN, dan Penganugerahan Satyalancana Karya Satya 10 tahun 32 ASN

Satyalancana  adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada ASN  yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

 Kasiman Mahmud Desky,M.Ag., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan selaku Pembina Upacara menyampaikan amanat dari Menteri Agama Republik Indonesia diantaranya yaitu, “Saya ucapkan selamat kepada para penerima

penghargaan. Semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama dan menambah kebanggaan, sebagai bagian dari korps Kementerian Agama.”

“ Di usia yang ke-76 ini, Kementerian Agama harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. Dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik. Untuk itu, jadikan agama sebagai inspirasi. Jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas. Selain itu, jadikan pula Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saudara sekalian selaku Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama. Saya percaya apabila berpegang teguh pada itu semua, Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama akan tampil sebagai sosok abdi negara yang luar biasa. Apa yang kemudian menjadi tagline Peringatan Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama, yaitu Transformasi Layanan Umat akan dengan cepat dan mudah dilakukan. Transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Saya ucapkan selamat memperingati Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama. Semoga Kementerian Agama terus berjaya serta menjadi oase dan pelayan masyarakat yang terbaik.,” dalam pidatonya.

 Dalam upacara peringatan HAB Kemenag MTs N 1 Pekalongan mendapatkan penghargaan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan yaitu Sebagai Madrasah Tsanawiyah Prestasi Terbanyak Pertama Tahun 2021 berdasarkan sumber data DPDM Tahun Pelajaran 2021/2022 dengan total pencapaian 191 kejuaraan , terdiri dari 189 kejuaraan tingkat nasional, 1 tingkat provinsi, dan 1 tingkat kabupaten,terinci dalam 58 medali emas, 68 medali perak, 63 medali perunggu dan 2 medali harapan.

 Atas Penganugerahan Satyalancana Karya Satya kepada sejumlah Guru MTs. N 1 Pekalongan, yaitu terdiri dari Penganugerahan Satyalancana Karya Satya 30 tahun 1 0rang, Penganugerahan Satyalancana Karya Satya 20 tahun 10 orang, dan 24 orang untuk Penganugerahan Satyalancana Karya Satya 10 tahun, Kepala MTs. N 1 Pekalongan, Drs. H. Mukhlisin, Dip.Ed menyampaikan, “Selamat untujk Bapak Ibu Guru MTs. N 1 Pekalongan yang telah mendapatkan Anugerah Penghargaan Setya Lencana Pengabdian sebagai ASN Kementerian Agama dari Presiden Republik Indonesia, Semoga Anugerah Penghargaannya akan menjadikan semangat dalam pengabdiannya sbg ASN Kemenag dalam memajukan pendidikan di MTsN 1 Pekalongan menjadi Madrasah Mandiri Berprestasi dan akan membawa keberkahan, Aaamiin.” 

Terkait dengan capaian Penghargaan Sebagai Madrasah Tsanawiyah Prestasi Terbanyak Pertama Tahun 2021, beliau merasa bersyukur ,”Alhamdulillahirobbil Alamin, Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Ibu Guru MTs. N 1 Pekalongan yang telah berjuang dan berusaha dengan sekuat tenaga dan semangat tinggi untuk prestasi Madrasah kita, semoga ke depan Madrasah kita semakin maju dan bertambah prestasi, Aaamiin.” (IY,US)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Drs. H. Mukhlisin, Dip. Ed

- Kepala Sekolah -

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut…

Berlangganan
Banner